10 Replika Keajaiban Dunia di Tiru China: Daya Tarik Wisata atau Pengurangan Keunikan Budaya?

Fakta Dunia7 Dilihat

China telah memperkenalkan fenomena meniru situs-situs peninggalan dan keajaiban dunia yang terkenal di seluruh dunia. Ada sekitar 10 tempat di China yang menawarkan replika yang memukau dari situs-situs terkenal tersebut.

Berikut adalah 10 Keajaiban Dunia yang Ditiru di China:

  1. Sphinx

    Patung raksasa setengah singa yang terkenal di Mesir juga memiliki replikanya di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei. Replika ini, meskipun merupakan bagian dari taman hiburan yang belum selesai, sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan serial televisi.

  2. Menara Eiffel

    Salah satu landmark paling ikonik di Paris, Prancis, juga memiliki replikanya di Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Replika ini berdiri di lahan kosong di antara bangunan pemukiman dan sering menjadi tempat bagi penduduk lokal untuk bertani.

  3. Colosseum

    Colosseum yang megah di Roma, Italia, juga memiliki replikanya di Macau. Replika ini sering menjadi spot favorit bagi para wisatawan untuk berfoto.

  4. Menara Pisa

    Replika menara miring Pisa dapat ditemukan di Kota Shanghai. Meskipun ukurannya lebih kecil, replika ini tetap memberikan kesan yang autentik.

  5. Sydney Opera House

    Replika Sydney Opera House dapat ditemukan di Kota Beijing, tepatnya bersebelahan dengan Sydney Harbour Bridge. Keduanya menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

  6. Patung Moai di Pulau Paskah

    Patung-patung raksasa Moai yang terkenal dari Pulau Paskah dapat ditemukan di Business District Kota Beijing. Meskipun hanya replika, mereka menampilkan keindahan yang menakjubkan.

  7. Gedung Putih

    Replika Gedung Putih dapat ditemukan di Beijing, yang menjadi latar foto favorit bagi turis dan warga lokal.

  8. Holland Village

    Di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, terdapat Holland Village yang menampilkan desa tradisional Belanda lengkap dengan kincir airnya.

  9. Arc de Triomphe

    Replika Arc de Triomphe dapat ditemukan di Beijing, dengan taman berbunga yang indah di sekitarnya.

  10. Hallstaat

    Di Kota Huizhou, Provinsi Guangdong, terdapat replika Desa Hallstatt di Austria yang sangat mirip dengan aslinya.

China telah menciptakan fenomena unik dengan menyajikan replika-replika dari situs-situs keajaiban dunia, memungkinkan orang untuk mengalami keindahan dan keajaiban dunia tanpa harus bepergian jauh.

Kehadiran replika-replika situs keajaiban dunia ini di China telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun internasional. Mereka dapat mengunjungi tempat-tempat ini tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke negara asal situs keajaiban tersebut.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, beberapa replika juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan acara televisi. Hal ini menambah daya tarik dan popularitas dari replika-replika tersebut, memperluas pengaruh dan dampaknya sebagai bagian dari industri hiburan.

Namun, kehadiran replika-replika ini juga menimbulkan perdebatan tentang autentisitas dan keaslian pengalaman wisata. Meskipun secara visual mirip dengan situs aslinya, pengalaman mengunjungi replika tidak dapat menandingi pengalaman sebenarnya di lokasi aslinya. Sebagian orang berpendapat bahwa replika-replika ini dapat mengurangi keunikannya dari situs asli dan mendorong wisatawan untuk mengabaikan pengalaman sebenarnya.

Meskipun demikian, fenomena replika situs keajaiban dunia di China tetap menjadi bukti nyata dari kekayaan budaya dan sejarah global, serta keinginan manusia untuk menghargai dan menikmati keindahan dunia dalam segala bentuknya. Dengan demikian, kehadiran replika-replika ini dapat dianggap sebagai upaya untuk memperluas akses terhadap keajaiban dunia bagi orang-orang dari berbagai belahan dunia.

READ  Fakta Unik Tahun Baru 2023-2024, Peristiwa Aneh di Seluruh Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *