Liga Prancis Berganti Nama Menjadi ‘McDonald’s Ligue 1’ dalam Kesepakatan Sponsorship Baru

News19 Dilihat

Perusahaan restoran McDonald’s telah membeli hak penamaan untuk salah satu liga sepak bola terkuat di Eropa. Menurut surat kabar Inggris, “The Sun”, restoran McDonald’s telah memperoleh hak penamaan untuk liga Prancis, yang berarti liga tersebut akan dinamakan “McDonald’s Ligue 1”.

Liga ini sebelumnya terkait dengan perusahaan “Uber Eats”, anak perusahaan pengiriman makanan milik “Uber”, selama lima tahun terakhir, namun kemitraan itu sekarang telah berakhir, dan nama liga akan terkait dengan McDonald’s.

Menurut laporan surat kabar, McDonald’s akan membayar 20 juta euro setiap tahunnya untuk mengubah nama liga Prancis.

Pengumuman resmi belum dilakukan hingga saat ini, tetapi menurut Radio Monte Carlo, nama “Liga McDonald’s” akan diterapkan mulai musim depan di Prancis.

Liga Prancis telah mengalami kesulitan dalam menandatangani kontrak besar dengan sponsor dan perusahaan besar dengan angka yang tinggi, karena persaingan yang lemah di liga tersebut, yang telah didominasi oleh Paris Saint-Germain dalam beberapa tahun terakhir.

McDonald’s telah memperoleh hak penamaan untuk salah satu liga sepak bola terkemuka di Eropa, Liga Prancis, yang akan menjadi “McDonald’s Ligue 1”. Sebelumnya, liga ini terkait dengan perusahaan pengiriman makanan, “Uber Eats”, namun kemitraan tersebut telah berakhir. McDonald’s akan membayar 20 juta euro setiap tahunnya untuk hak penamaan ini.

Pengumuman resmi tentang perubahan nama ini belum dilakukan, tetapi disebutkan bahwa nama baru “Liga McDonald’s” akan diterapkan mulai musim depan di Prancis. Ini merupakan langkah baru dalam upaya liga untuk menarik sponsor dan perusahaan besar dalam menghadapi tantangan finansial, terutama dengan dominasi Paris Saint-Germain yang mempengaruhi daya tarik komersial liga tersebut.

Kebijakan ini menandai sebuah perubahan penting dalam dunia olahraga, menunjukkan bahwa merek-merek besar dari industri makanan cepat saji semakin tertarik pada sponsorship olahraga yang signifikan. Dengan perubahan nama ini, Liga Prancis berharap dapat meningkatkan daya tariknya bagi sponsor dan memperkuat posisinya dalam industri sepak bola Eropa yang kompetitif.

READ  Perbandingan Vision Pro Apple dan Quest 3 Meta: Saingan Ketat di Dunia Headset Mixed Reality"

Dengan demikian, langkah ini juga mencerminkan dinamika ekonomi di balik olahraga profesional, di mana perusahaan-perusahaan besar memainkan peran penting dalam mendukung keberlangsungan dan pertumbuhan liga-liga sepak bola. Bagi McDonald’s, ini bukan hanya kesempatan untuk meningkatkan brand awareness, tetapi juga untuk terlibat lebih dalam dalam budaya olahraga Prancis.

Dengan dukungan finansial yang diberikan oleh McDonald’s, diharapkan Liga Prancis dapat menghadapi tantangan finansial yang dihadapinya, sehingga mendorong kompetisi yang lebih seimbang dan menarik bagi para penggemar sepak bola di Prancis dan di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *