Al Hilal Teruskan Kejayaan di Liga Champions Asia 2023/2024 dengan Menundukkan Nassaji Mazandaran 2-1

News, Trending99 Dilihat

Al Hilal melanjutkan tren positifnya di Liga Champions Asia 2023/2024 setelah mengalahkan wakil Iran, Nassaji Mazandaran, dengan skor 2-1 pada laga matchday 6 Grup D, Senin (4/12/2023) malam WIB. Pertandingan ini digelar di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh.

Pada awal pertandingan, Al Hilal langsung tampil menyerang dan berhasil membuka keunggulan lewat aksi Michael pada menit keempat. Meskipun tanpa dukungan dua bintang mereka, Neymar dan Ruben Neves, Al Hilal tetap dominan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Al Hilal tetap mendominasi permainan. Salem Al Dawsari berhasil menggandakan keunggulan Al Hilal dengan mencetak gol pada menit ke-54. Meskipun Nassaji berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Mahmoud Ghaed Rahmati pada menit ke-78, Al Hilal tetap mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Al Hilal dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Sementara itu, Nassaji harus puas menempati peringkat ketiga dan tersingkir dari turnamen.

Selain dari pertandingan Al Hilal vs. Nassaji Mazandaran, beberapa pertandingan lainnya pada matchday 6 Liga Champions Asia juga berlangsung seru. Al Quwa Al Jawiya berhasil menang 3-2 atas OKMK, Al-Faisaly Amman menang 2-1 atas Al Sharjah, Al-Sadd bermain imbang 2-2 dengan Nasaf Qarshi, dan Mumbai City kalah 1-2 dari Navbahor Namangan.

Jadwal pertandingan selanjutnya pada Liga Champions Asia antara lain Al Ittihad vs. Sepahan, Ahal vs. Al Ain, Pakhtakor vs. Al Feiha, Istiqlol Dushanbe vs. Al Nassr, dan Persepolis vs. Al-Duhail.

Kemenangan Al Hilal tidak hanya menandai dominasinya di fase grup tetapi juga memberikan kepercayaan diri yang tinggi saat melangkah ke babak berikutnya. Jorge Jesus, pelatih Al Hilal, berhasil membawa timnya tampil impresif meskipun tanpa kehadiran beberapa pemain bintang.

READ  Ketan Srikaya Pandan, Resep dan Tradisi Kuliner Sumatera Barat

Susunan pemain Al Hilal dalam pertandingan melawan Nassaji Mazandaran melibatkan Yassine Bounou sebagai kiper, dan lini depan diperkuat oleh Michael, Abdullah Al Hamdan, dan Salem Al Dawsari yang tampil gemilang dengan mencetak gol. Meskipun Neymar dan Ruben Neves absen, para pemain pengganti seperti Aleksandar Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic juga memberikan kontribusi yang signifikan.

Di sisi lain, pelatih Mehdi Rahmati dari Nassaji Mazandaran harus menerima kenyataan bahwa timnya tidak mampu melangkah ke babak berikutnya. Meskipun tampil dengan semangat pada laga terakhir fase grup, Nassaji harus rela tersingkir dari persaingan Liga Champions Asia.

Pada kisaran lainnya, Al Quwa Al Jawiya, Al-Faisaly Amman, dan Al-Sadd juga meraih hasil positif pada matchday ini, sementara Mumbai City harus mengakui keunggulan Navbahor Namangan. Hasil-hasil ini menunjukkan intensitas persaingan yang tinggi di berbagai grup, dan persaingan di babak berikutnya diprediksi akan semakin sengit.

Sementara itu, pertandingan antara Al Ittihad dan Sepahan juga menarik untuk disimak. Tanpa kehadiran Karim Benzema, Al Ittihad berhasil menang 2-1. Hasil tersebut menambah catatan positif bagi Al Ittihad dalam perjalanan mereka di Liga Champions Asia.

Liga Champions Asia tahun ini memberikan berbagai cerita menarik, dengan sejumlah tim besar menunjukkan performa unggul mereka. Di samping itu, keberhasilan tim-tim underdog, seperti OKMK yang memberikan perlawanan sengit, menambah keberagaman persaingan dan menegaskan bahwa di dunia sepak bola, segala kemungkinan selalu terbuka.

Pertandingan-pertandingan mendatang diharapkan akan semakin menarik, dengan tensi persaingan yang meningkat seiring dengan memasuki babak gugur. Liga Champions Asia 2023/2024 menawarkan pengalaman yang mendebarkan bagi para penggemar sepak bola, dan semuanya akan terungkap di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *