Resmi Diumumkan, Paslon Capres dan Cawapres Telah Mengundi Nomor Urut

News121 Dilihat

JAKARTA – Undian nomor urut capres cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar undian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024. Acara undian nomor urut ini berlangsung di Gedung KPU. (Selasa, 14/11)

Dalam undian kali ini, ada tiga pasangan calon capres-cawapres yang mengikuti prosesi undian. Ketiga paslon itu adalah Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Undian nomor urut capres cawapres, hasil undian nomor urut menempatkan pasangan Anies – Muhaimin mendapatkan nomor urut 1. Sementara Prabowo – Gibran mendapat nomor urut 2, dan Ganjar – Mahfud menempati nomor urut 3.

Anies Baswedan menyambut baik hasil undian tersebut. “Alhamdulillah mendapat nomor urut 1, semoga ini pertanda baik untuk perjuangan kami ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku siap berkompetisi dengan nomor urut 2. “Kami akan terus bekerja keras dan yakin dapat membawa kemenangan,” imbuhnya.

Dengan telah ditentukannya nomor urut ini, maka pencalonan capres-cawapres resmi dimulai. Masing-masing paslon kini dapat segera menggelar kampanye dan mengkonsolidasi kekuatan politiknya. Pemilihan presiden dan wakil presiden serentak akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

READ  Fakta Unik Roti Canai: Merayakan Kelezatan dan Kaya Budaya India

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *