Ini Dia 5 Tumbuhan Mujarab yang Bisa Memulihkan Tulang Patah dengan Ajaib!

News120 Dilihat

Tumbuhan Obat Patah tulang, tentu membutuhkan waktu pemulihan yang tidak sebentar. Beberapa tumbuhan ternyata berkhasiat sebagai bahan alami yang bisa mempercepat proses penyembuhan tulang yang patah. Berikut 5 tumbuhan ampuh untuk mempercepat penyembuhan patah tulang.

  1. Jahe
    Rimpang jahe mengandung gingerol dan shogaol yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan analgesik alami. Jahe bisa meredakan rasa sakit serta mempercepat penyembuhan jaringan tulang yang rusak akibat patah tulang.
  2. Kunyit
    Senyawa curcumin dalam kunyit berfungsi sebagai antiinflamasi kuat. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang bisa mempercepat penyembuhan luka di area tulang patah.
  3. Temulawak
    Temulawak kaya kandungan kurkuminoid yang berfungsi meningkatkan pembentukan callus dan pertumbuhan tulang. Fungsinya memperkuat tulang yang sedang dalam masa penyembuhan pasca patah.
  4. Buah Merah
    Buah merah mengandung antioksidan tinggi berupa beta karoten, asam lemak omega 3, dan lycophene. Kandungan ini baik untuk regenerasi sel dan jaringan termasuk tulang.
  1. Sirsak
    Daun sirsak mengandung acetylcholine yang bermanfaat merangsang pertumbuhan tulang. Minum air rebusan daun sirsak rutin bisa mempercepat penyatuan tulang patah.

Itulah 5 tumbuhan alami dengan manfaat luar biasa untuk mempercepat proses penyembuhan tulang patah. Tetap periksakan kondisi patah tulang ke dokter dan ikuti anjuran medisnya ya.

READ  Fakta Suku Baduy, Menjaga Tradisi dan Keberlanjutan Budaya di Era Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *