Cerita Miris: Pria Kalimantan Tertipu Wanita Palsu di Facebook, Kehilangan 50 Juta Rupiah

Fakta Unik101 Dilihat

Penipuan cinta online, kisah penipuan yang unik dan sedikit tragis datang dari seorang pria berusia 50 tahun asal Kalimantan. Ia telah menjadi korban penipuan oleh seseorang yang menyamar sebagai wanita di Facebook, dan akhirnya harus merelakan uang sebanyak Rp. 50 juta untuk pujaan hati yang tidak pernah benar-benar ada.

Pelaku penipuan, seorang pria berusia 50 tahun bernama S asal Gowa, Sulawesi Selatan, telah melakukan tindakan yang cukup nekat demi mendapatkan uang dengan memanfaatkan media sosial Facebook.

Ia membuat akun palsu dengan identitas seorang wanita bernama Arini Juwita, asal Makassar. Dengan akun palsu ini, S berhasil menipu seorang pria yang bekerja sebagai karyawan tambang di Kalimantan, yang kita sebut saja AW.

Tindakan penipuan ini mencapai tahap yang sangat ekstrem ketika AW, yang telah berkenalan dengan akun palsu S, memutuskan untuk terbang ke Makassar dengan niat untuk menikahi wanita yang sebenarnya tidak pernah ada.

Akibatnya, AW harus merelakan uang sebesar Rp 50 juta yang seharusnya digunakan untuk persiapan pernikahan.

Sang korban, AW, tidak tinggal diam. Ia melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, dan akhirnya S ditangkap oleh polisi.

Kisah ini dimulai ketika S mengunggah foto seorang wanita muda di akun Facebook palsunya dengan nama Arini Juwita. Pada Agustus 2023, akun palsu yang dioperasikan oleh pelaku S ini berkenalan dengan AW, yang pada saat itu berusia 35 tahun. AW, yang percaya bahwa ia telah berkenalan dengan wanita sejati, bahkan rela mengeluarkan biaya perjalanan untuk terbang dari Kalimantan ke Makassar pada pertengahan September 2023 dengan harapan bisa meminang pujaan hatinya yang dikenal melalui Facebook.

READ  Fakta Unik Pemilu di Seluruh Dunia, Dari Tradisi Aneh Hingga Pengalaman Unik Pemilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *