Tragedi Memilukan: Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan saat Peringatan Maulid Nabi

Fakta Dunia, News76 Dilihat

Pihak berwenang dalam kepolisian Pakistan melaporkan bahwa sedikitnya 52 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri yang menargetkan pertemuan keagamaan yang diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad di Provinsi Balochistan yang bergejolak di barat daya negara tersebut.

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengklaim tanggung jawab atas ledakan ini, yang terjadi di tengah meningkatnya serangan yang diakui oleh kelompok-kelompok bersenjata di wilayah barat Pakistan, meningkatkan risiko yang dihadapi oleh pasukan keamanan menjelang pemilihan nasional yang dijadwalkan pada bulan Januari.

Munir Ahmed, Deputi Inspektur Jenderal Polisi, memberi tahu Reuters bahwa “pelaku bom meledakkan dirinya sendiri di dekat mobil Wakil Komisaris Polisi,” dan ia menambahkan bahwa ledakan itu terjadi di dekat sebuah masjid di mana orang-orang berkumpul untuk mengikuti perayaan Maulid Nabi, yang merupakan hari libur nasional.

Kelompok Taliban Pakistan, yang merupakan payung bagi beberapa kelompok ekstremis, membantah keterlibatan mereka dalam serangan ini.

Para korban saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit di kota Mastung yang berdekatan.

Menteri Dalam Negeri, Sarfraz Bugti, menggambarkan ledakan tersebut sebagai “tindakan sangat keji.”

Pada bulan Juli, lebih dari 40 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di bagian barat laut negara ini, saat sebuah partai politik agama sedang mengadakan pertemuan.

READ  Kota Kuno Amazon, Sebuah Temuan Sejarah yang Mengejutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *