Sudan, Penantang Mesir sebagai Negara dengan Piramida Terbanyak

Medan, 20 September 2023 – Mesir selama ini dikenal sebagai negara dengan piramida terbanyak di dunia. Namun, Sudan, negara tetangganya di sebelah selatan, sekarang menantang gelar tersebut dengan penemuan baru yang mengagumkan.

Piramida, dengan arsitektur megah dan misteri yang melingkupinya, telah menjadi ikon Mesir selama ribuan tahun. Dengan piramida terkenal seperti Piramida Giza yang megah dan Piramida Bent, Mesir memiliki lebih dari 100 piramida yang tersebar di seluruh negeri.

Namun, Sudan, yang berbagi sejarah kuno yang kaya dengan Mesir, kini mencoba untuk merebut perhatian dunia dengan temuan baru mereka. Para arkeolog Sudan baru-baru ini mengumumkan penemuan sejumlah piramida kuno yang berjumlah lebih dari 200 buah di kawasan Kuningan, yang terletak di timur laut negara ini.

Penemuan ini telah menggemparkan komunitas arkeolog internasional. Para piramida ini diyakini berasal dari Kerajaan Kush yang pernah berkuasa di wilayah tersebut pada sekitar 1070 SM hingga 350 SM.

Piramida-piramida tersebut memiliki karakteristik arsitektur yang mirip dengan piramida Mesir, meskipun dalam skala yang lebih kecil. Mereka dibangun dengan batu bata lumpur yang diperkuat dengan bahan perekat organik dan memiliki struktur yang unik.

Sejumlah besar piramida ini ditemukan dalam kondisi yang cukup baik meskipun telah berusia ribuan tahun. Para ahli arkeologi telah memulai penelitian lebih lanjut untuk mengungkap makna dan sejarah yang terkait dengan penemuan ini.

Sementara Mesir tetap menjadi tujuan utama bagi penggemar sejarah dan arkeologi di seluruh dunia, Sudan kini menawarkan tambahan menarik sebagai tujuan wisata bersejarah yang berpotensi besar. Penemuan piramida baru ini membuka pintu bagi lebih banyak penelitian dan eksplorasi di wilayah tersebut dan menghadirkan tantangan serius bagi Mesir dalam mempertahankan gelar sebagai negara dengan piramida terbanyak di dunia.

READ  Agak Lain si Ted Bundy, Penjahat Sadis yang Mengejutkan Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *